Saturday, December 31, 2011

Pondok Sate Solo



Pondok Sate Solo “Pak Nano”
Jl. Tanjung Duren Raya No 53, Jakarta Barat
(Depan KFC Tanjung Duren Raya)

Warung sederhana yang sudah buka kurleb 8tahun, yang dapat menampung kurleb 30 pelanggan, dengan penggemar yang mayoritas warga Chinese.
Berada di pojokan/tikungan pertigaan menuju Apartemen Mediterania tepat di seberang KFC Tanjung Duren, Jakarta Barat. Kami mengunjungi warung ini minimal 2x sebulan, kolesterol bok! Hahahaha…
Menyediakan :
Sate Kambing + Nasi : 22k IDR
Tongseng Kambing + Nasi : 15k IDR
Nasi Goreng Kambing : 12k IDR
Sop Kambing + Nasi : 16k IDR
Gulai Kambing + Nasi : 13k IDR
Selain per-kambing-an ada pula ayam, tongseng ayam & Sate Ayam
Kali ini kami memesan Sop Kambing, kata si empunya, kambingnya dimasak selama 5 jam ga boleh lebih ataupun kurang! Dan baru tersedia pukul 11.00. Biar mantabz..Biasanya kami memesan sop ini klo hari sabtu, sepulang saya kerja. Karena klo hbs makan siang hari kerja biasanya udah ludes!
Aroma Pala pada sop sungguh terasa, dilengkapi dengan kentang dan wortel tak lupa juga sumsun kambing yang tinggal SRUUPPUUTTT..Kali ini karena Mamas agak ga enak badan, request cabe & bawang yang agak banyak (saking banyaknya malah getir, hehehe)

 Sop Kambing

Yang berbeda disini adalah cocolan sate kambing, si penjual tidak hanya mencelupnya di kecap tetapi juga kuah gulai. Nikmatnya…Ga Cuma manis aja!
Tongsengnya pun tidak hanya berisi Kol dan tomat hijau saja, kami sarankan untuk meminta Pak Nano saja yang memasak, klo si istri sering terasa manisnya..hahahahaha..kembali ke selera yaaa..
Untuk gulai silahkan request isinya…karena mereka dengan senang hati akan memilihkan. Babat, Iso, Paru, Hati, Ginjal ataupun “balungan” (Hati-hati dengan kolesterol yaaa)
Kami tidak menyarankan memesan sate kambing/ayam yang berkuah sambel kacang karena sambelnya tidak dimasak matang layaknya sambel kacang sate pada umum, namun hanya sambel kacang kering yang kemudian diseduh dengan air panas + kecap! Kaya sambelnya untuk pecel gt…
Bagi yang berasal dari Jawa Tengah, silahkan menggunakan bahasa Jawa saja karena Pak Nano berasal dari Solo, atau yang dapat berbahasa Sunda silahkan saja, istri pak Nano berasal dari Jawa Barat, namun agak mengerti bahasa Jawa juga!


Taste : 8
Price : 7.5
Place : 7.5
Service : 8

0 belepotan:

Post a Comment